INTERAKTIVITAS ISU CSR PADA LAMAN RESMI PERUSAHAAN STUDI PADA PT INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA TBK

Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi 2009 (SNATI 2009)
Yogyakarta, 20 Juni 2009

AUTHOR:
Ati Harmoni

ABSTRACT:
Saat ini CSR telah menjadi isu yang sangat penting bagi banyak perusahaan, baik yang beroperasi secara nasional maupun internasional. CSR juga banyak dikaitkan dengan soal hubungan masyarakat dari perusahaan. Banyak penelitian menunjukkan bahwa internet dan laman resmi perusahaan adalah alat hubungan masyarakat yang penting, termasuk dalam mengomunikasikan CSR. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa seberapa penting perusahaan menempatkan informasi terntang CSR dalam laman resminya dan tingkat interaktivitas informasi tersebut. Penelitian ini dilakukan terhadap laman resmi perusahaan yang beroperasi di Indonesia, yaitu PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa laman resmi Indocement telah mengungkapkan isu terkait CSR kecuali tentang etika perusahaan. Laman resmi Indocement ini menempatkan isu CSR pada hirarki yang tinggi tetapi mempunyai tingkat interaktivitas yang rendah, karena hanya menggunakan sumber ekspositif yang satu arah dan tidak menyediakan sarana umpan balik yang memadai.
Kata Kunci: interaktivitas, CSR, internet, laman resmi
FULL TEXT: FREE DOWNLOAD

0 comments:

Post a Comment